SHARE

Pemerintah Provinsi Papua Barat menyalurkan 2.000 paket sembako bagi korban banjir di Kota Sorong untuk membantu mereka menghadapi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

CARAPANDANG - Pemerintah Provinsi Papua Barat menyalurkan 2.000 paket sembako bagi korban banjir di Kota Sorong untuk membantu mereka menghadapi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak.

"Bantuan ini sebagai bentuk bahwa pemerintah selalu ada untuk menjawab dan mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat yang terdampak bencana alam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Papua Barat Derek Ampnir di Sorong, Minggu.

Wali Kota Sorong George Yarangga secara terpisah mengatakan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah mendistribusikan bantuan sembako dari pemerintah provinsi ke 11 masjid, 29 gereja, dan lima panti asuhan untuk selanjutnya dibagikan kepada korban banjir.

Dia berharap bantuan tersebut bisa membantu mengurangi beban warga yang terdampak banjir.

Wali Kota menambahkan, penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk menekan dampak inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak.

Tags
SHARE